Dilantik Jadi Menag Senin, Presiden Panggil Lukman Hakim Saifuddin ke Batam

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima Lukman Hakim Saifuddin di Batam, sore tadi.
BATAM, JO- Lukman Hakim Saifuddin, yang menjabat sebagai wakil ketua umum DPP PPP dan juga wakil ketua MP RI, akan dilantik menjadi Menteri Agama menggantikan Suryadharma Ali pada hari Senin (5/6) (bukan besok seperti diberitakan sebelumnya-Red). Presiden SBY pun memanggilnya ke Batam, saat Presiden dalam kunjungan kerja ke daerah ini.

Pertemuan yang berlangsung di Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (5/6) sore, untuk membicarakan lebih lanjut mengenai penunjukan Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama, untuk masa bakti yang singkat yakni hanya berkisar 4 bulan sebelum kabinet ini dengan pemerintahan yang baru hasil Pilpres 2014.

Usai pertemuan, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan penempatannya sebagai menteri merupakan suatu kehormatan, dan sekaligus kepercayaan yang luar biasa berat, karena beban dan tanggung jawab yang ada serta waktu yang tersedia tidak panjang, hanya 4 bulan.

Kepada dirinya, Presiden SBY berpesan, perlu dilakukan sejumlah hal untuk mengembalikan moril pegawai agar fungsi-fungsi di Kemenag bisa fokus dan berjalan baik.

Lukman Hakim juga mengibaratkan posisi barunya itu sebagai ladang ibadah. Ia berjanji akan membawa Kementerian Agama (Kemenag) khususnya dan kehidupan beragama umumnya menjadi makin baik. (jo-26)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.