Dalam Sehari Ada Dua Anggota Polda Metro Jaya Meninggal

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Dalam satu hari ada dua anggota Polda Metro Jaya yang meninggal dunia, baik karena sakit atau kecelakaan. Perlunya medical check-up pun disosialisasikan.


Seperti disampaikan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Musyafak, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/6), jumlah anggota Polda Metro yang meninggal untuk Januari 2014 ada 18 orang, kemudian Februari 2014 ada 16 anggota lalu Maret ada 15 anggota.

"Rata-ratanya satu hari dua meninggal, bahkan ada dalam satu hari tiga orang meninggal, atau dalam sebulannya berlasan orang, dan dalam setahun bisa mencapai 150-180 orang meninggal," kata Musyafak.

Dilihat dari penyakitnya, rata-rata dari mereka yang meninggal ini adalah penyakit jantung.

Selain itu, pihak Bidokkes mencatat ada 120 anggota Polda Metro Jaya yang mengalami sakit permanen dan tak bisa kerja. Sakit mereka antara lain lumpuh, stroke, penyakit diabetes komplikasi, hipertensi berat, asam urat, dan lainnya.

Untuk anggota yang kadang-kadang sakit dan kadang-kadang masuk, kurang lebih mencapai 105 orang.

Untuk menghadapi persoalan ini, Polda Metro Jaya pun akan terus mengkampanye gaya hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan.(jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.