Dana yang Dikirim ke Rekening Pribadi Sudah Terpakai? Ini Jawaban Kasudin PU Jalan

Kantor Kecamatan Cengkareng
JAKARTA, JO- Dana yang ditransfer ke rekening pribadi kasie di dua kecamatan di Jakarta Barat (Jakbar) disebut-sebut sudah dibuka dan dipakai untuk perbaikan jalan kampung di wilayah tersebut. Desas-desus menyebut Kasudin PU Jalan Jakbar Siska Hermawati lah yang menyuruh pembukaan rekening itu.

Dana yang berasal dari Dinas PU DKI Jakarta itu sebelumnya dikirimkan ke kasie di Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Kalideres. Jumlahnya masing-masing diperkirakan lebih dari Rp4 miliar.

Sumber di Sudin PU Jalan Jakbar menyebut dana itu sudah dipakai, meskipun sebelumnya sudah ada larangan untuk membukanya karena sedang bermasalah.

Lalu apa kata Kasudin PU Jalan Siska Hermawati?

Menurut Siska, anggaran yang ditransfer ke rekening pribadi itu sudah dilaporkan ke pihak Kejaksaan Tinggi, dan ditegaskan tidak benar anggaran itu dipakai.

"Tidak benar anggaran itu kita pakai, anggaran itu sudah kita kembalikan karena kasie kecamatan tidak mau terima," kata Kasudin di Jakarta, Jumat (20/6).

Siska menjelaskan, anggaran tersebut berasal dari instruksi Dinas PU DKI Jakarta melalui Juani sebagai PPK yang mentransfer anggaran perbaikan jalan kampung yang diberikan oleh bendhara langsung diberikan pada kasie kecamatan bersangkutan.

"Semuanya sudah kita laporkan ke Kejaksaan Tinggi, bahwa kita tidak menggunakan anggaran tersebut," ujarnya. (leman)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.