Antisipasi Terjadi Pohon Tumbang, Sudin Pertamanan Jakbar Pangkas 1.995 Pohon

Pohon tumbang (Ilustrasi)
JAKARTA,JO- Untuk mengantisipasi pohon tumbang, terutama saat kondisi hujan lebat disertai angin kencang dalam dua hari ini, Sudin Pertamanan Jakarta Barat (Jakbar) memangkas puluhan pohon di sepanjang ruas Jalan Outer Ring Road (JORR) dari arah Cengkareng menuju Puri Kembangan.

Dari keterangan Kepala Seksi Jalur Sudin Pertamanan Jakbar Kadirun, puluhan pohon dengan ketinggian rata rata diatas 10 meter lebih yang ditebang kebanyakan jenis Angsana, dan kondisi lalu-lintas yang ramai menjadi pertimbangannya.

"Pohon pohon di sepanjang jalur di jalan JORR dari arag Cengkareng menuju Kembangan ini sangat rawan tumbang mengingat cuaca beberapa hari ini hujan disertai angin kencang,mengingat pohon di sepanjang jalan ini dikenal ramai lalu-lintas kendaraan," ujar Kadirun, di Jakarta, Rabu (11/6).

Pemangkasan pohon telah dilakukan di Jalan Daan Mogot mulai dari Grogol sampai Kalideres.Kemudian di Jalan Panjang dan Jalan Lapangan Sepak Bola. "Kelima lokasi dilakukan pemangkasan pohon adalah prioritas karena rawan tumbang," katanya.

Sejak Januari hingga April tahun 2014 ini, menurut Karudin, pihaknya sudah memangkas sebanyak 1.995 pohon baik yang berada di jalan umum, protokol maupun di lingkungan warga. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.