Warga RW 02 Pegadungan Kesulitan Air Bersih, Kadang Hanya Tunggu Air Hujan

Ilustrasi
JAKARTA,JO - Warga RW 02 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) kembali mengeluhkan sulitnya air bersih di lingkungan mereka.

Menurut warga, air bersih yang dipakai mandi dan mencuci pakaian selama ini berasal dari Kali Maja, yang kondisinya sangat tidak sehat.

"Sudah bertahun-tahun warga di lingkungan wilayah ini menggunakan air kali untuk mandi dan mencuci pakaian," kata Syarif, salah seorang warga RW 02, Rabu (14/5).

Menurut Syarif, meski kondisi Kali Maja airnya terlihat sangat dangkal,namun warga dengan terpaksa mandi dan mencuci pakaian di kali tersebut, karena tidak ada pilihan lain.

"Sebenarnya warga sudah bosan harus mandi dan mencuci pakaian di pinggir kali,tapi harus bagaimana lagi,karena yang paling mudah ya air kali," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Rusli, yang berharap adanya perhatian dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi permasalahan warga yang sudah lama berlangsung.

"Kalau air ini butek karena lumpur atau airnya kering, terpaksa kami tunggu air hujan buat mandi dan mencuci. Oleh sebab itu kami berharap ada perhatian serius dari pemda terhadap warganya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.