Joko Widodo
JAKARTA, JO- Puluhan anggota Relawan Buruh Sahabat Jokowi mengadakan kegiatan sosial berupa penanaman ribuan pohon mangrove di pesisir Jakarta Utara (Jakut). Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian alat audio visual untuk operasional posko relawan Sahabat Jokowi di Provinsi Banten.

Menurut siaran pers yang diterima, hari ini, kegiatan yang dilakukan pada Hari Raya Waisak tahun saka 2558 ini merupakan sosialisasi pencalonan presiden Joko Widodo.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea mengatakan kegiatan cinta lingkungan ini merupakan pesan dari Jokowi kepada relawan pendukungnya untuk bergerak terus mambantu masyarakat

"Relawan Buruh Sahabat Jokowi ingin membangun solidaritas buruh dalam upaya menjaga lingkungan hidup," ujar Andi Gani di kawasan rehabilitasi Mangrove, Jakarta Utara, Jumat (15/4)

Aksi penanaman pohon ini merupakan kegiatan kedua setelah penanaman pohon di lokasi kritis yang berada di Pantai Bakti, Kabupaten Bekasi. Andi menegaskan pentingnya menyebarkan semangat menjaga lingkungan di kalangan keluarga besar Relawan Buruh Sahabat Jokowi.

"Ini merupakan kegiatan kedua setelah Pantai Bakti yang telah menghanyutkan rumah karena sepanjang 200 Hektar di pesisir utara Bekasi mengalami abrasi yang sangat parah," tegasnya.

Selain melakukan penanaman pohon mangrove. Rombongan relawan nasional Sahabat Jokowi melakukan pemberian alat audio visual dan satu set komputer kepada posko relawan buruh Sahabat Jokowi Provinsi Banten. Acara berlangsung di komplek Citra Raya Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi mengatakan, mereka bekerja keras untuk memenangkan Jokowi.

"Kami bulatkan tekad untuk memenangkan Jokowi di tanggal 9 Juli 2014. Baginya Jokowi merupakan sosok yang dapat diterima masyakarat tanpa terkecuali," tuturnya.

Selain itu, Supriadi mengakui pola kerja Jokowi menjadi semangat mereka di daerah. Sehingga dengan upaya yang keras, mereka bekerja sama untuk mengenalkan Jokowi di lapisan masyarakat.

"Kami mengajarkan kepada keluarga besar KSPSI untuk mengenalkan visi misi Jokowi kepada keluarga terdekat dan tetangga sekitar. Sehingga dengan semangat kami dapat memenangkan Jokowi sebagai presiden RI," begitu Supriadi. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.