Rapimnas Berakhir: Pencapresan Ical Tidak Berlaku, Keputusan Koalisi Diserahkan ke Ical

Aburizal Bakrie
JAKARTA, JO- Rapimnas VI Partai Golkar memutuskan untuk menyerahkan urusan koalisi kepada ketua umum mereka, Aburizal Bakrie (Ical). Rapimnas dibuka jam 10.00 WIB dan tuntas pukul 16.00 WIB, Minggu (18/5).

Menurut Ical, rapimnas yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu memutuskan juga bahwa hasil Rapimnas III Partai Golkar yang menyebut Ical sebagai capres dinyatakan tidak lagi berlaku.

Keputusan itu merupakan suara dari DPD I Partai Golkar di 35 provinsi, delapan organisasi yang didirikan Golkar dan dua ormas sayap Golkar lainnya.

"Keputusan Rapimnas VI menyerahkan mandat kepada ketua umum untuk menentukan arah koalisi yang tepat. Dengan keputusan ini juga maka hasil Rapimnas III Partai Golkar yang menyebut Aburizal Bakrie sebagai capres dinyatakan tidak berlaku," kata Ical.

Ical sendiri belum menjelaskan kemana dirinya akan membawa koalisi Partai Golkar untuk Pilpres 2014. Sejumlah opsi masih terbuka bagi Golkar pada masa yang semakin sempit menjelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU.

Sebelumnya kalangan DPD I Partai Golkar menyatakan akan mendukung cawapres yang merupakan kader Beringin untuk bertarung di Pilpres 2014. Apakah akan bergabung dengan PDIP mencalonkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, masih perlu ditunggu. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.