Aburizal Bakrie
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menemui Ketua Dewan Pimbina Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Bojong Koneng, Hambalang, Bogor. "Kesepakatan" pun sudah terjalin diantara keduanya, untuk berkoalisi, meski harus menunggu Rapimnas Partai Golkar untuk menggolkannya.

Pertemuan kedua petinggi partai ini memang unik, karena sejumlah helikopter tampak hilir-mudik di atas udara Hambang mengantar para tamu yang hadir, termasuk Ical. Kesibukan heli ini terlihat sejak pukul 10.30 WIB, hingga tamu paling ditunggu yakni Ical tiba pukul 11.30 WIB.

Saat jumpa pers, usai pertemuan, Prabowo mengatakan Ical merupakan seniornya, dan dalam waktu tidak lama lagi kedua partai akan melakukan kerja sama bidang politik. Menurut Prabowo, keduanya kemudian akan melakukan komunikasi lebih intensif.

Menurut Prabowo, dirinya optimis keduanya bekerja sama demi bangsa dan negara.

Sementara Ical memuji berbagai program yang disampaikan Prabowo kepada dirinya. Dan Ical menegaskan baginya, apakah menjadi capres atau cawapres tidak menjadi soal.

"Nomor 1 nomor 2 bagi kita tidak ada masalah, karena kita sama-sama berpikir lebih baik bagi negara. Kesamaannya pendapat posisi itu hanya instrumen dari usaha kita perbaiki kehidupan bangsa Indonesia," kata Ical.

Sementara politisi senior Partai Golkar Ade Komarudin mengatakan, perubahan grade Ical dari capres menjadi cawapres harus melalui mekanisme partai setingkat rapimnas.

Rapimnas Golkar akan berlangsung tanggal 12 hingga 13 Mei 2014. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.