Panglima TNI Menyerahkan Jabatan Kasum TNI dan Sertijab Irjen TNI

Panglima TNI Dr Moeldoko saat menyerahkan jabatan Kasum TNI kepada Laksda TNI Ade Supandi, SE. (foto: puspen tni)
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko menyerahkan jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI kepada Laksda TNI Ade Supandi, SE, dan memimpin serah terima jabatan Inspektur Jenderal (Irjen) TNI dari Letjen TNI Geerhan Lantara kepada Mayjen TNI Syafril Mahyudin, di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu(21/5).

Sebelumnya pada tanggal 25 April 2014, Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, SE selaku Kasum TNI telah menyerahkan jabatannya kepada Panglima TNI, karena telah memasuki masa pensiun.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, dalam konteks jangka panjang, bertahap dan berlanjut TNI telah memiliki visi dan misi untuk mencapai TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat.

“Dalam jangka pendek,TNI telah meluncurkan empat kebijakan membangun kemampuan operasionalisasi TNI dihadapkan dengan trend perkembangan nasional dan regional sampai dengan lima tahun ke depan,” kata Jenderal TNI Moeldoko.

Kepada pejabat Irjen TNI, Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI bekerja keras untuk menuju pada Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan tanpa adanya catatan. Untuk itu, langkah-langkah yang telah dijalankan oleh Irjen TNI sebelumnya agar lebih
ditingkatkan.

“Irjen TNI agar mengawal organisasi TNI menuju pada Wajar Tanpa Pengecualian. Saya yakin,kita semuanya sepakat untuk menuju Wajar Tanpa Pengecualian tanpa adanya catatan,” tegasPanglima TNI.

Sementara itu, kepada Kasum TNI,Panglima TNI memerintahkan agar mengawal empat kebijakan Panglima TNI yaitu; penguatan Bais TNI sebagai basis dalam penguatan intelijen TNI; interoperabilitas TNI; penguatan Kodiklat TNI dan upaya eliminasi ego sektortal.

Diakhir sambutannya,Panglima TNI atas nama TNI dan seluruh prajurit, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan pelaksanaan tugas Letjen TNI Geerhan Lantara selama ini dan pada saat-saat akhir jabatan telah menyusun konsep sampai dengan mengoperasionalisasikan interoperability yang selama ini menjadi angan-angan TNI.

Turut hadir dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut, Wakasad Letjen TNI M. Munir, Wakasal Laksdya TNI Hari Bowo, Wakasau Marsdya TNI Sunaryo, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya dan para Asisten Panglima TNI serta para Kabalakpus Mabes TNI. (jo-17)

Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.