Ke Glodok? Parkir lah di Tempat yang Ada Rambu Dilarang Parkir

Rambu lalu-lintas dilarang parkir tidak berlaku di Glodok. Gambar diambil, Rabu (28/5) hari ini. (foto:lian)
JAKARTA, JO- Meski sudah ada rambu-rambu dilarang parkir, namun para pemilik sepeda motor masih memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan Pasar Glodok, Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar).

Parkir liar yang sengaja juga difasilitasi tukang parkir ini, membuat para pengunjung Pasar Glodok malas untuk memarkirkan motornya di tempat parkir resmi yang sudah disediakan.

Seperti pantauan di lapangan, Rabu (28/5) hari ini, rambu larangan parkir seperti tidak ada gunanya di Glodok. Motor malah parkir dengan nyaman di sana.

Anehnya, para juru parkir malah merasa senang dengan kondisi itu.

"Kami merasa senang karna ada uang masuk dari tempat parkir walaupun tempat ini tidak selayaknya tempat parkir," kata seorang tukang parkir. Ia mengakui ada setoran setiap bulan yang diberikan kepada oknum tertentu agar parkir liar itu tidak diusik-usik.

Namun ketika ditanya kepada siapa dia menyetor, pria yang tidak bersedia disebut namanya ini tidak mau mengungkapkan.

Menurut Lisa, salah seorang SPG di Pasar Glodok, parkiran bebas itu sudah pernah ditertibkan, tapi tidak lama kemudian kembuh lagi oleh preman-preman di tempat tersebut.

"Harapan saya sih parkir bebas ditindak saja, karena bikin sembraut dan macet. Bila penting motor yang sembarangan parkir di angkut saja supaya pengunjung Pasar glodok parkir ditempat yang telah disediakan," lanjut Lisa. (lian)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.