Aburizal Bakrie
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) akhirnya memutuskan untuk tidak memecat kader Golkar yang memihak ke Jokowi-Jusuf Kalla. Mereka hanya diminta mundur dari kepengurusan DPP Partai Golkar.

Hal itu disampaikan politisi muda Partai Golkar, yang ikut membentuk Forum Paradigma Gerakan Muda Indonesia (FPGMI), Poempida Hidayatulloh. Forum ini sebelumnya telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-JK bukan Prabowo-Hatta sebagaimana pilihan yang diberikan ketua umum DPP Partai Golkar.

Menurut Poempida, yang sudah dipilih masuk ke dalam tim pemenangan Jokowi-JK, mengatakan, keputusan yang diambil oleh Ical untuk tidak memecat, merupakan keputusan yang bijaksana.

"Itu bijaksana, karena melihat Golkar bukan hanya untuk kepentingan dua bulan ke depan, tapi soliditas jangka panjang," kata Poempida.

Dari keputusan yang diambil setelah melalui rapat internal Golkar, Ical hanya meminta agar politisi Beringin yang mendukung Jokowi-JK, agar mundur dari jabatan struktural partai. Menurut Poempida, yang paling penting itu adalah tetap menjadi anggota partai.

Selain kelompok politisi muda yang menyatakan dukungan untuk Jokowi-JK, kelompok senior juga sudah menyatakan dukungan, seperti Luhut Panjaitan. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.