Jokowi saat meninjau pembangunan rusun sewa di Tambora, Jakbar, hari ini. (foto:leman)
JAKARTA,JO - Rumah susun sewa 16 lantai yang dilengkapi dengan lift di kawasan Angke Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) menjadi percontohan bangunan tinggi untuk masyarakat menengah ke bawah.

"Ini rusun pertama yang pakai lift. Kalau masyarakat bisa menyesuaikan dengan rusun tinggi, semua akan dibuat tinggi," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan rusun di wilayah Tambora, Jakarta Barat kepada wartawan Jumat (16/5).

Jokowi ditemani Walikota Jakbar Anas Effendi dan Kepala Dinas Perumahan DKI Jonathan Pasodung, Camat Tambora Yunus Burhan langsung menuju pembangunan di lantai 3 gedung dengan menggunakan lift.

Dari 16 lantai, pembangunan kompleks rusun sudah berdiri 5 lantai. Pembangunan rusun 16 lantai ini sebagai uji coba sekaligus mengajarkan masyarakat menengah ke bawah untuk tinggal di gedung tinggi.

Kendati menggunakan fasilitas lift, Jokowi menjamin harganya tak akan mahal. Selain itu, Jokowi juga menjamin sistem keamanan dan keselamatan yang disediakan di rusunawa tersebut. "Standar keamanannya ya jangan diragukan. Bakal seperti apartemen mewah," ujar mantan walikota Solo ini.

Rusun ini direncanakan akan selesai bulan September 2014. Nantinya akan dihuni oleh warga yang sebelumnya menempati rusun yang dibongkar untuk dibangun baru. (leman)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.