Jokowi Kembali Pakai Kotak-kotak, JK Tetap Pilih Kemeja Putih

Joko Widodo dan Jusuf Kalla
JAKARTA, JO- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla menunjukkan pilihan yang berbeda soal pakaian yang akan digunakannya sebagai "simbol" dalam kampanye. Jika Jokowi kembali mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak, JK justru memilih kemeja putih.

Keputusan untuk menggunakan motif kebanggaan Jokowi saat memenangkan pemilihan gubernur DKI Jakarta 2 tahun lalu itu disampaikan Jokowi di Ancol, Jakarta Utara (Jakut), Selasa (27/5) hari ini.

"Saya akan memakai kemeja kotak-kotak, Jusuf Kalla akan memakai kemeja putih. Sebenarnya awalnya kami ingin memakai kemeja putih-putih, tapi karena di sana (Prabowo-Hatta-Red) juga memakai putih-putih, saya pilih kotak-kotak saja," kata Jokowi.

Alasan Jusuf Kalla tetap memakai putih, menurut Jokowi karena mengaku kepada penilaian tim pemenangan dan tim media bahwa Kalla kurang cocok dengan motif kotak-kotak.

Walau berbeda, Jokowi menyebut mereka berdua serasi. "Walau berbeda kami serasi kan?" kata Jokowi sambil merangkul Jusuf Kalla yang ada di sampingnya.

Dari pengamatan JakartaObserver.com, pada Pilpres 2004, ketika Jusuf Kalla maju sebagai capres bersama Wiranto, memang pernah mengungkapkan mengenai seleranya terkait pakaian. Dalam sebuah acara di televisi, Jusuf Kalla mengatakan tidak suka dengan kemeja motif kotak-kotak karena menurutnya motif itu menggambarkan kinerja yang 'kurang giat'. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.