Aburizal Bakrie dan Megawati Soekarnoputri
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (15/5).

Dalam pertemuan ini, Ical didampingi Sekjen Golkar Idrus Marham dan Bendahara Umum Setya Novanto, sementara PDIP hadir Sekjen Tjahjo Kumolo, Ketua Bapilu Puan Maharani.

Kepada wartawan usai pertemuan, Ical mengaku tidak membicarakan capres maupun cawapres dengan Mega, tapi rencana koalisi dengan PDIP yang akan dibahas dalam Rapimnas Golkar pada 18 Mei 2014 nanti.

Masih menurut Ical, antara Golkar dengan PDIP sudah ada kecocokan. "Sudah mencapai kecocokan, tapi sekali lagi harus disampaikan ke Rapimnas," katanya.

Puan sendiri mengatakan, PDIP tentu akan menunggu sikap akhir Golkar setelah Rapimnas Golkar nanti. "Tentu, kita akan menunggu," kata Puan.

Dua hari sebelumnya, Ical sudah bertemu dengan Jokowi di Pasar Gembrong, Jakarta Pusat. Saat itu, Ical pun menyebut pertemuan ini hanya silaturahmi biasa. Lalu ketika bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor presiden, Ical pun menyebut Golkar dan Demokrat punya pandangan yang sama untuk membangun bangsa ini 5 tahun ke depan.

Yang menarik, hingga hari ini belum ada kepastian siapa yang akan menjadi cawapres mendampingi Jokowi. Hal ini berbeda dengan capres Gerindra, Prabowo Subianto yang sudah mengumumkan nama cawapresnya Hatta Rajasa.

Apa yang sedang ditunggu PDIP? Menunggu Golkar mengajukan nama cawapres atau sudah menentukan nama cawapres dan akan "memaksa" Golkar untuk menerima sosok itu?

Atau Golkar akan terdesak sendiri untuk kembali bergabung dengan Partai Demokrat yang sudah siap-siap mendesak Golkar untuk memajukan cawapres sementara capres dari Partai Demokrat, jika ternyata sampai detik terakhir PDIP tidak membuka pintu untuk Demokrat?

Saling tunggu, memang tidak enak. (jo-10)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.