Elektabilitas Ical Rendah Alasan Gerindra Memintanya Jadi Cawapres Prabowo

Aburizal Bakrie
JAKARTA, JO- Elektabilitas yang rendah menjadi alasan Partai Gerindra mengawinkan Aburizal Bakrie (Ical) sebagai cawapresnya Prabowo Subianto, meskipun faktanya Partai Golkar memiliki suara lebih besar dibandingkan Gerindra pada Pemilu Legislatif 2014.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi di Jakarta, hari ini, terkait masa depan koalisi kedua partai pada Pilpres 2014.

"Hasil pemilu legislatif memang Golkar berada di atas Gerindra,tapi elektabilitas Pak Prabowo sebagai capres lebih tinggi," kata Suhardi.

Sementara itu, kalangan internal Partai Golkar tetap menyatakan dukungan kepada Aburizal Bakrie sebagai capres bukan cawapres, sebagaimana keputusan Rapimnas III Partai Golkar, dan mendesak jika terjadi perubahan keputusan dari capres ke cawapres harus diputuskan dalam Rapimnas VI Partai Golkar yang diusulkan digelar sehari setelah keputusan hasil pemilu secara resmi oleh KPU.

Desakan itu merupakan hasil kesepakatan pertemuan 10 ormas Partai Golkar pada Jumat (2/5) malam sebagaimana disampaikan kepada Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, hari ini. (jo-10)

1 komentar:

  1. Kalo bisa dibilang seperti itu, Pak Prabowo jauh lebih unggul elektabilitas dibandingkan Pak ARB, namun jika mereka berkoalisi dengan format Pak Prabowo sebagai presidennya dan Pak ARB menjadi Wakilnya saya rasa itu akan bisa membangun Indonesia menjadi lebih baik kedepannya!!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.