Dirjen Penyelenggaraan Haji Anggito Abimanyu Mundur, Presiden Cari Pengganti Hari Ini

Anggito Abimanyu
JAKARTA, JO- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama Anggita Abimanyu mundur dari jabatannya. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menerima pengunduran diri itu langsung mencari pengganti Anggito hari ini juga.

Menko Kesra yang juga Plt Menteri Agama, Agung Laksono, di Istana Cipanas, Bogor, Jumat (30/5), mengatakan informasi pengunduran diri Anggito berdasarkan komunikasi dengan Setjen Kemenag yang menyebut telah menerima surat pengunduran diri Anggito pukul 11.00 WIB tadi.

Pengunduran diri Anggito, menurut Agung Laksono terkait permasalahan hukum yang sedang dihadapi di KPK pasca penetapan Menag Suryadharma Ali sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan dana haji 2013/2014.

Presiden SBY sendiri telah mengabarkan menerima permohonan mundur Anggito, dan hari ini juga akan ditetapkan siapa pengganti Anggito pada posisi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama.

Penunjukan nama secara cepat diperlukan dengan mengingat musim haji akan segera bergulir, sehingga penyelenggaraan haji tahun ini tidak sampai terganggu. Mengenai siapa pengganti itu, Agung Laksono mengatakan belum tahu.

Anggito lahir di Bogor pada 19 Februari 1963, menjabat sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Juni 2012. Sebelumnya Anggito adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal di Kementerian Keuangan RI. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan, namun kemudian batal dilantik. Anggito kemudian mundur dari jabatan Kepala Badan Kebijakan Fiskal menyusul pembatalan pelantikan sebagai Wakil Menteri Keuangan itu. Setelah itu ia kembali mengajar di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.