Prof Dr Abdul Djamil, MA
JAKARTA, JO- Prof Dr Abdul Djamil,MA yang selama ini menduduki posisi Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), akhirnya ditunjuk sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh menggantikan Anggito Abimanyu yang mengundurkan diri hari ini.

Pengumuman pengangkatan Prof Dr Abdul Djamil, MA ini disampaikan Menko Kesra Agung Laksono, di Kantor Kemenag, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (30/4).

Menurut Agung Laksono, penunjukan ini dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Bogor, dalam rapat yang digelar khusus di sana.

Menko Kesra yang juga Plt Menteri Agama, Agung Laksono, sebelumnya mengatakan informasi pengunduran diri Anggito berdasarkan komunikasi dengan Setjen Kemenag yang menyebut telah menerima surat pengunduran diri Anggito pukul 11.00 WIB tadi.

Pengunduran diri Anggito, menurut Agung Laksono terkait permasalahan hukum yang sedang dihadapi di KPK pasca penetapan Menag Suryadharma Ali sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan dana haji 2013/2014.

Anggito lahir di Bogor pada 19 Februari 1963, menjabat sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Juni 2012. Sebelumnya Anggito adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal di Kementerian Keuangan RI. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan, namun kemudian batal dilantik.

Anggito kemudian mundur dari jabatan Kepala Badan Kebijakan Fiskal menyusul pembatalan pelantikan sebagai Wakil Menteri Keuangan itu. Setelah itu ia kembali mengajar di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.