Di Kantor Walikota Jakbar, Warga Harus Antri Buang Hajat di Toilet Rusak

JAKARTA,JO - Warga yang sedang mengurus berbagai keperluan di kantor Walikota Jakarta Barat (Jakbar) mengeluhkan kondisi toilet di lantai dasar gedung Blok B yang rusak. Dari tiga closet yang ada dua diantaranya tidak berfungsi.

Indra, 28, warga Cengkareng, yang tengah mengurus dokumen perizinan, misalnya, sangat menyayangkan kurangnya perhatian dari pihak Pemkot Jakbar terhadap persoalan ini. Padahal keberadaan toilet sangat penting dan merupakan salah satu bentuk pelayanan.

“Ini warga harus antri untuk buang hajat, ditambah lagi pipa bocor. Pihak Pemkot Jakbar harus segera memperbaikinya agar pengunjung merasa nyaman,” ujarnya, Jumat (16/5).

Kondisi ini jauh berbeda dengan toilet di gedung Blok A. Disini, toiletnya terlihat baru, bersih dan nyaman. Termasuk juga disediakan sabun cair untuk cuci tangan bagi meraka yang habis buang hajat.

Kasubag Rumah Tangga di Bagian Umum dan Protokol Jakbar Aryo Damar ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan perbaikan sejumlah fasilitas umum dan toilet belum dapat dilakukan karena anggaran belum cair.

“Nanti akan diperbaiki setelah anggaran cair, saat ini belum bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Aryo menambahkan tidak ada perbedaan antara toilet di gedung Blok A dan B, semua fasilitas umum memiliki standar yang sama. Namun, penambahan atau perbaikan dilakukan secara bertahap. (leman)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.