Dalam 1-2 Hari, Suryadharma Ali Diminta Ajukan Pengunduran Diri

Menag Suryadharma Ali saat bertemu dengan Presiden SBY dan Wapres Boediono
di Istana Bogor, hari ini. (foto: presidenri.go.id)
BOGOR, JO- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu dengan Menag Suryadharma Ali di Istana Bogor, Senin (26/5) pukul 11.30 WIB, dan berakhir pukul 13.30 WIB. Dalam pertemuan itu, SBY telah meminta Suryadharma Ali untuk mengajukan surat pengunduran diri dalam 1-2 hari ini.

Hal itu disampaikan Mensesneg Sudi Silalahi kepada pers usai pertemuan itu. "Presiden meminta agar Menteri Agama Suryadharma Ali mengajukan surat pengunduran diri tertulis dalam satu-dua hari ini untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan," kata Sudi Silalahi.

Selain mengembalikan kepercayaan sebagai Menteri Agama kepada Presiden, SDA sekaligus menyerahkan laporan kinerja Kementerian Agama selama masa kepemimpinannya. Utamanya, yang terkait dengan kasus yang saat ini tengah disangkakan padanya, yaitu dugaan korupsi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 20012-2013.

Terkait predikat tersangka yang saat ini dikenakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), lanjut Sudi, Suryadharma merasa tidak bersalah. "Beliau merasa tidak bersalah dan kemudian menjelaskan panjang lebar tentang apa yang kini dihadapinya," Sudi menambahkan.

SBY sendiri dalam pertemuan itu telah meminta Surya untuk menjalani proses hukum tersebut dengan tabah, lalu menyiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya. Menurut SBY, menjadi tersangka bukanlah akhir dari segalanya.

Mengenai siapa pengganti Surya nantinya, menurut Sudi, hal itu akan dibicarakan nanti setelah Surya mengajukan surat pengunduran dirinya.

Usai pertemuan itu, Surya sendiri terlihat menghindar dari wartawan yang mencoba untuk menanyakan seputar pertemuan dengan Presiden. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.