Agus Gumiwang Kartasasmita Dipecat dari Pimpinan Komisi I dan Ketua DPP Golkar

Agus Gumiwang Kartasasmita
JAKARTA, JO- Wakil Ketua Komisi I DPR Agus Gumiwang Kartasasmita akhirnya dipecat dari pimpinan Komisi I DPR RI. Selain itu, Agus juga dilengserkan dari jabatan struktural Partai Golkar sebagai salah seorang ketua DPP Partai Golkar membidangi Hubungan Luar Negeri dan Hankam.


Sebagai pengganti Agus untuk posisi wakil ketua Komisi I DPR, DPP Partai Golkar sudah menunjuk politisi Beringin lainnya, Tantowy Yahya.

"Betul, Agus Gumiwang Kartasasmita memang sudah diganti dari wakil ketua Komisi I, ini terkait dengan dukungan beliau kepada pasangan Jokowi-JK," kata Tantowy Yahya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5) siang ini.

Meski begitu, menurut Tantowy, Agus masih tetap anggota DPR dan tetap juga sebagai anggota Partai Golkar. "Tidak ada pemecatan sebagai anggota Golkar," sambung Tantowy.

Informasi mengenai pergantian Agus ini juga disampaikan anggota Komisi I lainnya, TB Hasanuddin dari PDI Perjuangan. TB Hasanuddin mengaku ia mendapatkan informasi tersebut dari Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto sebelum rapat paripurna DPR dimulai, tadi pagi.

"Saya dapat informasi Agus diganti Tantowy Yahya, dan itu semua kewenangan Partai Golkar," sambung TB Hasanuddin.

Agus Gumiwang Kartasasmita bersama politisi muda Golkar lainnya sebelum ini membentuk dukungan kepada Jokowi-JK, berbeda dari kebijakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang membawa Beringin ke Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (jo-10)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.