Chairul Tanjung Jadi Menko Perekonomian, SBY: Saya Sudah Tawari Sejak 2004

Chairul Tanjung
JAKARTA, JO- Akhirnya nama pengusaha Chairul Tanjung,51, dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Menko Perekonomian RI menggantikan Hatta Rajasa yang sudah mundur terkait pencalonannya menjadi cawapres Prabowo Subianto.

SBY mengumumkan nama itu dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (16/5) hari ini. Saat itu, SBY didampingi Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung.

Menurut SBY, Chairul Tanjung bukanlah nama baru dalam pemerintahan, karena selama ini Chairul Tanjung membantu dirinya dalam pembangunan ekonomi. "Saya sudah putuskan untuk mengangkat Pak Chairul Tanjung menjadi Menko Perekonomian," kata SBY.

Presiden juga menyebut, dirinya sudah pernah mau mengangkat Chairul Tanjung masuk dalam kabinet pada tahun 2004, sejak ia menjabat Presiden RI, nammun yang bersangkutan menyatakan tidak bersedia. Pada tahun 2009 juga, SBY kembali menawarkan kepada Chairul Tanjung untuk menduduki kursi menteri pemerintahannya, namun Chairul Tanjung lagi-lagi tidak bersedia.

Kali ini pun, ketika Hatta Rajasa mengundurkan diri, SBY kembali menawarkan jabatan kepada Chairul Tanjung, dan kali ini Chairul Tanjung yang adalah ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) itu menerima, meskipun sisa waktu pemerintahan SBY hanya beberapa bulan lagi.

Kepada Chairul Tanjung, SBY berpesan agar segera bekerja, karena roda pemerintahan tidak boleh berhenti meskipun ada pemilihan presiden. (jo-10)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.