Bangkitkan Gotong-royong, Relawan Muda PKB Galang Rp1.000 untuk Jokowi-JK

Aksi solidaritas yang digerakkan Jokowi-JK Bangkit untuk Perubahan dengan menggalang Rp1.000 untuk mendukung pemenangan Jokowi-JK, hari ini di Jakarta. 
JAKARTA, JO- Relawan dari Garda Bangsa PKB yang diberi nama "Jokowi-JK Bangkit untuk Perubahan (JJ Bangkit)" membuat gerakan spontan untuk mengumpulkan dukungan bagi kemenangan capres-cawapres Jokowi-JK, yakni dengan membuat gerakan solidaritas.

"Gerakan Rp1000 Jokowi-JK untuk Perubahan Indonesia", yang dimotori kaum muda PKB ini, mengklaim ingin mengajak masyarakat Indonesia berpolitik yang benar, tanpa dibayar malah merogoh kantong sendiri untuk mendukung pemimpin yang jujur, bebas korupsi dan tanpa utang.

Menurut Koordinator JJ Bangkit, Malik Haramain, di sela-sela aksi solidaritas pengumpulan uang Rp1.000 dari publik, di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (25/5), aksi ini juga bertujuan untuk menggalakkan semangat gotong-royong membantu pemenangan Jokowi-JK.

Dari pantauan, aksi ini berhasil menarik perhatian publik yang lewat di sana. Tak hanya pejalan kaki, para warga yang mengendarai mobil pun rela mengeluarkan uangnya Rp1.000 dan dimasukkan ke dalam kotak kardus yang sudah disiapkan para relawan.

Tak hanya menyiapkan kardus pengumpulan uang, relawan ini juga menggelar spanduk dan mempersiapkan band khusus yang memberikan hiburan gratis bagi publik yang lewat.

Masih kata Malik Haramain, selain di Jakarta, aksi sejenis juga akan digelar di sejumlah kota di Indonesia. (jo-10)

Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.