Warga Warung Gantung Ancam Unjuk Rasa Jika Jalan Belum Juga Diperbaiki

Jalan rusak (Ilustrasi)
JAKARTA,JO - Warga Jalan Warung Gantung RW 06 Kampung Kojan, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa jika Sudin PU Jalan Jakbar belum juga memperbaiki jalan di daerah mereka.

Menurut warga, jalan rusak yang berada di tiga RT yaitu RT 01,02 dan 03 RW 06,adalah jalan utama yang dilalui oleh warga pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Hal itu sudah sering dilaporkan kepada lurah maupun camat, namun belum juga ditanggapi.

"Jalan ini adalah akses jalan cepat menuju bandara. Kita sudah coba melaporkan kepada lurah maupun camat agar segera diperbaiki oleh pemda, tapi belum juga diperbaiki. Kalau terus begini dibiarkan, terpaksa kami akan melakukan demo," kata Jamal, 45, warga RT 02 kepada JakartaObserver.com, Rabu (9/4).

Hal senada juga dikatakan LMK Kelurahan Kalideres bernama Saidi. Menurutnya, kondisi jalan di Warung Gantung sudah sangat memprihatinkan.Jika turun hujan,jalan yang hancur itupun sangat mirip dengan kubangan kerbau.

Seperti disampaikan Jamal, dia juga mengaku sudah mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan rusak ke tingkat kelurahan maupun kecamatan. "Sejauh ini kita hanya diminta bersabar," ucap Saidi.

Menanggapi keluhan warga ini, Kepala Seksi Perencanaan PU Jalan Jakarta Barat Agustio menjelaskan, pihak PU sudah memasukkan program untuk perbaikan jalan itu pada anggaran tahun 2014.

"Masyarakat Warung Gantung diminta bersabar,karena kita tinggal menunggu proses lelang saja.Pihak PU Jalan juga tidak diam, pasti kita perbaiki," ujar Agustio. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.