TPS Ini Dihiasi Pernak-pernik Piala Dunia, Panitia pun Pakai Jersey Bola

Ilustrasi
JAKARTA,JO - Pemilu memang tidak harus menegangkan, perlu rileks dan banyak warna. Apalagi momentumnya bertepatan dengan agenda Piala Dunia 2014 di Brasil. Maka jadilah panitia pemungutan suara di sebuah TPS di Serpong Utara, Tangerang Selatan ini menyulap lokasi TPS dengan pernak-pernik ajang sepakbola dunia itu.


Kreatifitas itu terjadi di TPS 8, RT 02/05 Perumahan Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan, membuat TPS mereka berbeda dengan TPS lainnya.

Lihat saja, di belakang layar saat warga atau masyarakat yang ingin menggunakan hak politiknya ada deretan bendera sejumlah negara yang mengikuti Piala Dunia Sepak Bola Juni 2014 di Brasil. Ada juga poster, syal bendera, pernak pernik dan lainnya yang bernuasa sepak bola.

Tak hanya pernak pernik yang dipasang tapi sejumlah panitia juga menggunakan jersey tim sepak bola dari beberapa negara.

“Kebetulan kegiatan Pemilu Caleg tanggal 9 April 2014 ini momentumnya berdekatan dengan kegiatan Piala Dunia 2014 (world Cup 2014) di Brazil,” kata Ketua Panitia Pemungutan Suara Asmat B, Rabu (9/4) yang mengaku ingin tampil sedikit beda walaupun lokasinya sederhana.

Asmat mengaku mengeluarkan uang sendiri untuk mencukupi pernak pernik tersebut karena dana dari KPU jelas tak mencukupi serta di TPS 8 memiliki jumlah DPT sekitar 361 orang.(leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.