Walikota Jakbar Anas Effendi tinjau pelaksanaan UN di
SMAN 65, hari ini. (foto:leman)
JAKARTA,JO- Memasuki hari kedua Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah, Walikota Jakarta Barat (Jakbar) Anas Effendi mengunjungi SMA 65 di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, memantau persiapan ujian di sekolah tersebut.

Peserta UN di SMA 65 Jakbar berjumlah 207 siswa, terdiri dari IPS 70 siswa, IPA 117. Untuk hari Selasa (15/4) ini mata pelajaran yang diujikan ialah Matematika, Kimia dan Sosiologi untuk waktu sekitar 120 menit.

Total sekolah di Jakbar yang mengikuti UN adalah untuk SMA ada 106 sekolah, SMK 120 sekolah, SMA luar biasa (LB) 1 sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 9.089 siswa SMK, 12.067 SMA dan LB 22 siswa.

Menurut Walikota Anas Effendi, sejauh ini dirinya belum menerima informasi adanya kebocoran soal dalam pelaksanaan UN yang akan berlangsung hingga Rabu (16/4). Anas juga menyebut di Jakbar yang lebih banyak adalah sekolah swasta daripada negeri. "Jadi mudah-mudahan tidak ada kebocoran," kata Anas.

Kasudin Dikmen Jakbar Slamet Widodo mengatakan, pada tahun ini kriteria tingkat kelulusan dari Badan Standar Nasional adalah nilai UN 60 persen dan nilai sekolah 40 persen. Slogan "Jujur dan Prestasi 'Yes', Cara Tidak Terhormat 'No'" terlihat muncul di berbagai sekolah.

"Dari pantauan kami, sampai sejauh ini pelaksanaan UN di wilayah Jakbar berjalan lancar dan kondusif," kata Slamet Widodo.

Salah seorang siswa SMA 65, Mushab mengatakan,materi pelajaran dalam UN yang diselenggarakan itu lumayan sulit. "Habis pelajaran ujian Matematika kita kembali lanjut pelajaran kimia."Beberapa soal agak sulit Mas,soalnya materi pelajarannya saya baru ketemu," ucap siswa kelas 12 Aksel itu kepada wartawan.

Menghadapi UN, kata Mushab,dirinya sudah mempersiapan dengan cara belajar rutin. "Kita sering belajar bersama untuk mempersiapkan UN, tapi materi pelajaran yang kita dapat ternyata berbeda, ini materi pelajaran baru.Ya kita berharap yang pada yang terbaik, semoga saja lulus semua," ujarnya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.