Taklimat Awal Wasrik Sektoral It Koarmabar di Lantamal III

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS
menerima Tim Wasrik Sektoral It Koarmabar yang dipimpin
Kolonel Laut (S) Bambang Hermanto, SE, MM di Ruang
Rapat Besar Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung
Sahari No2 Jakarta Utara, Senin (21/4). (foto: dispenlantamal iii)
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Ikin Sodikin AS menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Sektoral Inspektorat Komando Armada RI Kawasan Barat (It Koarmabar) yang dipimpin Inspektur Koarmabar (Irarmabar) Kolonel Laut (S) Bambang Hermanto, SE,MM beserta Perwira anggota Tim Wasrik Sektoral It Koarmabar di Ruang Rapat Besar Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No2 Jakarta Utara (Jakut), Senin (21/04).

Pada kegiatan Wasrik Sektoral It Koarmabar tahun 2014 ini, Ketua Tim Wasrik Sektoral It Koarmabar, membacakan Taklimat Awal dan amanat Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, SE yang mengatakan bahwa, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari fungsi pengendalian dalam manajemen modern. Fungsi ini menjadi program evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi dalam mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan, di sisi lain melalui kegiatan pengawasan tersebut diupayakan agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku.

Selanjutnya Pangarmabar mengatakan, kegiatan Wasrik It Koarmabar tersebut merupakan program kerja pemeriksaan tahunan (PKPT) tahun 2014 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 April sampai dengan 21 Mei 2014 secara safari di seluruh satuan kerja (Satker) jajaran Lantamal III Jakarta.

Sementara itu, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik Sektoral It Koarmabar tahun 2014 di Mako Lantamal III Jakarta, semoga dapat berjalan dengan lancar serta membawa manfaat yang sebesar-besarnya khususnya bagi Lantamal III dan jajarannya serta TNI Angkatan Laut pada umumnya.

Selanjutnya, secara umum perkembangan program kerja dan anggaran Lantamal III Jakarta beserta jajarannya tahun 2013 sampai dengan triwulan I tahun 2014 meliputi sektor operasi dan latihan (Opslat), logistik, personel, keuangan, material, produk dan jasa (Prosa) serta khusus dapat terlaksana dan terselenggara dengan baik, namun dengan segala keterbatasan, tidak menutup kemungkinan masih terdapat kekurangan secara administratif akibat dinamika yang memerlukan penyesuaian di lapangan dan diharapkan nantinya akan dapat disempurnakan dengan adanya pendalaman oleh Tim Wasrik.

Lebih lanjut, Danlantamal III Jakarta menginstruksikan kepada seluruh Kasatker dan Kasatlak di jajaran Lantamal III memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Wasrik dalam melaksanakan tugas dengan mengembangkan pola kemitraan, keterbukaan serta komunikasi yang dialogis sehingga diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik untuk memperlancar tugas Tim Wasrik serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya baik bagi TNI Angkatan Laut maupun bagi peningkatan tugas-tugas pembinaan Lantamal III Jakarta dan jajarannya di masa mendatang.

Pada acara Taklimat Awal Wasrik Sektoral Itkoarmabar tersebut, turut hadir Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Muchammad Richad, SH para Asisten Danlantamal III, serta para Kadis/Kasatker Lantamal III Jakarta. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.