Ilustrasi
JAKARTA,JO- Sudin Kebersihan Jakarta Barat (Jakbar) kembali mendapat sorotan karena dinilai lamban mengatasi persoalan sampah yang menumpuk di Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) yang ada di pinggir jalan.

Apalagi dalam waktu dekat ini DKI Jakarta kembali bertarung dalam perlombaan Adipura tahun 2014. Sangat disayangkan saat warga dan pihak kelurahan sudah berupaya untuk membersihkan lingkungan dan menjadikan suasana yang indah,namun di lokasi itu masih terlihat sampah menumpuk yang belum terangkut oleh pihak Sudin Kebersihan.

"Sebenarnya kalau pihak Sudin Kebersihan cepat mengangkutnya,lingkungan bisa jadi bersih.Tapi inikan beda, sudah RT bayar buat supir ngangkutnya, tapi dalam pengangkutannya tidak jelas. Bagaimana mungkin kampung ini bisa dinilai sementara sampah saja lama diangkut oleh petugas kebersihan sehingga bau nggak sedap dimana-mana,"kata Yadi, warga Kelurahan Pegadungan Kalideres, Senin (28/4).

Sementara itu Lurah Pegadungan, Kalideres A Sajidin membenarkan adanya warga yang mengeluh terkait lambannya pihak Sudin Kebersihan dalam mengangkut sampah.

"Benar ada warga yang lapor karena mereka mengeluh bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk di RW 11.Kita sudah mengadakan kordinasi dengan pihak kebersihan agar sampah yang menumpuk segera diangkut, mengingat kita bekerja sama dengan warga bersih-bersih, untuk menghadapi kegiatan Piala Adipura," ucap Lurah Sajidin. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.