Sehari Menjelang Pemilu, KPK Serukan Masyarakat Memilih yang Jujur

Pilih yang jujur.
JAKARTA, JO- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menganggap penting momentum pelaksanaan Pemilu legislatif yang berlangsung Rabu (9/4) besok. Institusi ini pun menyerukan kepada masyarakat untuk memilih caleg yang jujur.


Sebagai bentuk sikap KPK, sebuah spanduk berukuran raksasa pun dipajang di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/4). Tulisan di spanduk itu adalah "Pilih yang Jujur".

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, usai pemasangan spanduk itu mengatakan pemasangan banner raksasa itu untuk mengingatkan para pemilih untuk senantiasa memilih wakil-wakil yang jujur.

“Kami mohon coblos sesuai dengan hati, karena itu maka kami membuat giant banner ini untuk mengingatkan kepada para pemilih agar senantiasa memilih yang jujur,” kata Adnan.

Dikatakan, spanduk raksasa itu dilatarbelakangi oleh banyaknya informasi mengenai maraknya politik uang atau materi (money politics). Praktek curang itu kabarnya dilakukan banyak calon, terutama di desa-desa.

Adnan pun kemudian meminta para pemilih agar menolak rayuan dari partai politik maupun caleg itu baik dalam bentuk uang, sembako, pakaian, dan sebagainya. Bahkan, Adnan meminta para pemilih yang terlanjur menerima pemberian tersebut untuk beristighfar sebelum mencoblos. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.