Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ade Sara, Orang Tua Korban Menangis

Hafid dan Assyifa saat rekonstruksi.
JAKARTA,JO - Aparat Polda Metro Jaya, Kamis (3/4), akhirnya menggelar rekonstruksi pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto, 19, di jalan tol KM 49 Bintara Jaya. Kedua tersangka, Ahmad Iman Alhafid,19, dan kekasihnya Assyfa Ramadhani, 18, terlihat disana.


Selain kedua tersangka, kedua orang tua Ade Sara, Elizabeth Diana dan suaminya Suroto juga terlihat hadir menyaksikan adegan demi adegan yang diperankan kedua tersangka.

Hafid dan Assyifa yang mengenakan pakaian tahanan warna orange memperagakan adegan di dalam mobil setelah sebelumnya keduanya menjemput korban di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Korban diajak memasuki mobil Kia Visto abu abu dengan Nopol B 8328 JO berhenti di KM 49 Tol Bintara yang dikemudikan Hafid.

Kekasih korban yang duduk di jok depan samping Hafid langsung turun dan pindah ke belakang. Di dalam mobil Korban disiksa dan disetrum oleh tersangka pasangan kekasih ini kemudian menggotong mayat Ade yang ada di jok belakang keluar mobil. Mahasiswi itu selanjutnya dibuang ke jalan tol dan ditinggalkan oleh kedua pelaku tersebut.

Rekonstruksi memakan waktu sekitar 20 menit dimulai pada pukul 13.30 WIB dan berakhir hingga pukul 13.30 WIB. Selanjutnya mereka kembali digiring petugas kepolisian menuju Polda Metro Jaya.

Baik Elizabeth Diana dan Suroto, kedua orang tua Ade Sara terlihat menangis menyaksikan adegan demi adegan yang direkonstruksi Hafid dan Assyfa.

Kuasa hukum korban yang menyaksikan rekonstruksi kasus pembunuhan itu mengatakan, si tersangka jelas sudah merencanakan aksi pembunuhan ini. Hal itu,kata Mikel Hutagalung,dapat dilihat dari beberapa adegan yang dilakukan tersangka.

"Pembunuhan yang dilakukan Hafid dan Assyfa terjadi 5 maret 2014, kedua sejoli ini sakit hati dan dendam terhadap Ade Sara," ujarnya. (jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.