Konvensi Capres Demokrat Tidak Jadi Bubar, Debat Akhir Digelar Akhir April

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Konvensi Capres Partai Demokrat tidak jadi bubar. Konvensi itu dianggap cara terbaik dongkrak suara Demokrat dan agar rakyat tahu persis siapa calon presidennya.

Keputusan untuk meneruskan kembali Konvensi Capres Partai Demokrat ini diputuskan dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Selasa (15/4).

Rapat itu berlangsung sejak pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB dihadiri oleh ketua harian, ketua majelis tinggi, ketua dewan kehormatan, pimpinan komite dan beberapa petinggi-petinggi partai lainnya.

"Keputusan rapat konvensi akan dilanjutkan," kata Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Suaidi Marasabessy.

Dikatakan, Komite Konvensi segera akan menggelar debat final untuk ke-11 capresnya, dan diperkirakan akan berlangsung akhir bulan April ini.

"Lalu setelah debat terakhir di Jakarta ini maka akan dilakukan survei," sambungnya.

Para capres Demokrat itu nantinya akan diumumkan nasibnya sepuluh hari setelah pelaksanaan debat. Terutama sebelum pengumuman hasil suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) keluar.

Pengumuman diharapkan sebelum pendaftaran ke KPU. Mulai tanggal 10 Mei hingga 20 Mei, tergantung evaluasi akhir nanti dikonsultasikan ke Majelis Tinggi. Demokrat akan berkoalisi dengan partai lain untuk mencalonkan capres itu. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.