“Diet Catering” ala Chef Raywin Setiawan

Chef Raywin Setiawan
JAKARTA, JO- Akhir-akhir ini sangat marak terdengar “Diet Catering”. Apa itu Diet Catering? Mari kita kupas secara tuntas.

Indonesia merupakan negara dengan tingkat harapan hidup sekitar 72 tahun pada tahun 2014, berbanding jauh dengan negara tetangga nya singapura yakni 82 tahun usia rata-rata setiap penduduknya. Hal itu terjadi karena sebagian besar faktor berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia banyak sekali mengandung lemak dan gula seperti banyak makanan mengandung santan dan gula yang tidak baik untuk kesehatan kita.

Santan dapat menimbulkan lemak dalam tubuh kita sehingga berdampak pada penyakit jantung dan kolestrol. Begitu pula gula, bagi penduduk Indonesia kalau tidak makan nasi berarti sama saja dengan tidak makan. Ternyata hal itu salah, karena faktor terbesar penyakit diabetes berasal dari nasi. Nasi mengandung zat karbohidrat yang cukup baik bagi tubuh apabila dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

Fenomena “Diet Catering” bermunculan akhir-akhir ini karena Diet Catering merupakan jenis usaha yang cukup menjanjikan karena disamping dapat meraup untung besar, di sisi lain dapat membantu masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. Konsumen Diet Catering rata-rata bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, sehingga mereka tidak mempunyai waktu untuk membuat makanan sehat mereka sendiri.

Berikut contoh-contoh gambar makanan sehat ala Chef Raywin Setiawan dari Urban Health Diet Catering, Jakarta:



(jo-4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.