Wah, Sopir Pengisi Uang ATM Bawa Kabur Uang Rp2,07 Miliar

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Tergoda uang yang selalu dibawanya untuk mengisi ulang uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sopir ini membawa uang Rp2,07 miliar.

Menurut informasi yang dihimpun Rabu (26/3) uang itu dibawa kabur saat teman-temannya yakni dua orang sekuriti dan satu orang karyawan sedang sibuk melakukan pengisian uang ATM di Rumah Sakit Amajaya, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), dua pekan lalu.

Sopir itu bernama Theo Surentu, 55, sopir Daihatsu Grand Max B 9230 UCG milik PT Armorindo Artha, yang direkrut dari perusahaan penyalur tenaga kerja PT Labora Duta Anugerah pada September 2013 lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Theo ditugaskan mengantar uang cash untuk diisi di beberapa ATM. Setibanya di Rumah Sakit Amajaya, Penjaringan, Jakut, dua sekuriti dan satu karyawan turun dari dalam mobil Daihatsu Grand Max, bermaksud mengisi uang ke dalam mesin ATM.

Pada saat tiga temannya mengisi ATM di RS Atmajaya itulah tersangka yang menunggu di mobil membawa kabur sisa uang yang masih belum diisi.

Pria ini lantas berusaha untuk memutus jejak dengaan meninggalkan mobil Daihatsu Grand Max di daerah Bandengan, Penjaringan, dan membawa tujuh tas berisi 29 kotak uang dengan menumpang taksi menuju kontrakannya di Wisma Nusa Indah, Bojong Kuluh, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Polisi kemudian berhasil menangkap pria ini di rumah kontrakannya itu pada Jumat (14/3). (Jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.