Update: Ledakan Terjadi Setelah Pengecekan Rutin, Lokasinya di Seberang Pondok Dayung

Kepulan asap dari Pondok Dayung, Jakut.
JAKARTA, JO- Lokasi gudang amunisi Pasukan Katak TNI AL ternyata berad di seberang Pondok Dayung atau di kawasan Dok Koja Bahari 1. Disanalah terjadi ledakan itu sekitar pukul 09.21 WIB setelah sebelumnya didahului ledakan kecil yang membuat para anggota TNI AL berlari menghindar.


Seperti dijelaskan Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Untung Surapati di Jakarta, Rabu (5/3), sebelum ledakan terjadi, anggota TNI AL melakukan pengecekan rutin di gudang itu sekitar pukul 08.15 WIB. Petugas pagi itu mengecek antara lain kebersihan dan kelengkapan jumlah senjata.

Sampai pada waktu itu, kondisi di dalam gudang aman-aman saja, tidak ada tanda-tanda keanehan.

Namun begitu 50 menit kemudian atau sekitar pukul 09.05 WIB petugas melihat ada asap hitam dan tercium bau menyengat. Melihat itu, petugas dengan cepat mengambil alat pemadam kebakaran dan disemprotkan ke sumber asap.

Ternyata penyemprotan itu belum cukup karena 15 menit kemudian atau pukul 09.20 WIB mulai terdengar ledakan kecil. Hal itu kemudian membuat anggota jaga dan anggota TNI AL lain yang berada di luar gudang berhamburan untuk menghindar.

Benar saja, hanya dalam hitungan menit, ledakan hebat pun terjadi atau sekitar pukul 09.21 WIB. Puluhan anggota TNI AL pun tak kuasa untuk menghindar, dan terkena dampak ledakan itu. Dari kejauhan kepulan asap tebal pun terlihat.

Selanjutnya suara sirene ambulans pun terdengar hilir-mudik di lokasi. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.