Tragedi Boeing 777 Malaysia Airlines: Satu Pengguna Paspor Curian Teridentifikasi

Dua orang menggunakan paspor curian milik warga Austria dan Italia.
KUALA LUMPUR, JO- Satu dari dua tersangka pengguna paspor hasil curian yang terbang menggunakan pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines telah dapat diidentifikasi pihak kepolisian Malaysia.


Kepala Kepolisian Irjen Khalid Abu Bakar kepada pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (10/3), menyebut orang itu bukanlah warga Malaysia. Namun, dia menolak untuk merinci identitas lebih lengkap orang itu.

"Saya hanya bisa konfirmasikan bahwa dia bukanlah warga negara Malaysia," katanya seperti dikutip AFP.

Dia juga menambahkan, belum diketahui apakah keduanya datang secara legal atau ilegal.

Upaya identifikasi pengguna paspor hasil curian ini dilakukan dengan melakukan penyelidikan pada video bandara.

Seperti diberitakan JakartaObserver.com sebelumnya, dua dari 239 orang yang ada di dalam pesawat bernomor penerbangan MH370 itu menggunakan paspor curian, dari dua orang warga Eropa, yakni Christian Kozel, 30, dari Austria; dan Luigi Maraldi, 37, dari Italia.

Nama keduanya ada dalam daftar nama penumpang atau manifes, namun sudah terkonfirmasi mereka tidak ada dalam pesawat. Keduanya kemudian mengatakan telah kehilangan paspor saat berwisata di Thailand.

Sebelumnya, seperti dikutip Nypost.com, Mendagri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi menyebut, masuknya dua orang dengan parpor curian memancing kemarahan.

"Bagaimana ini petugas Imigrasi? Warga Austria dan Italia (parpornya), tapi wajahnya Asia!" katanya. (jo-4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.