Tangis dan Ketidakberdayaan Warnai Pertemuan Iqbal dengan Ibunya

Iqbal Saputra
JAKARTA, JO- Ibu kandung Iqbal Saputra, 3,5, akhirnya bertemu dengan anaknya yang tengah dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu (29/3). Iqbal dan ibunya sama-sama menangis kencang, namun ketidakberdayaan fisik dan psikologis membuat keduanya tidak bisa melepas kerinduan mereka dengan leluasa.


Pertemuan keduanya terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Iis Noviati, 30, ibu Iqbal terlihat kurus dengan rambut pendek lurus. Iis yang datang bersama ayah dan kakaknya terlihat menangis tersedu sedan, namun kondisi kesehatannya yang masih dilanda depresi, tidak kuat melihat keadaan Iqbal sehingga ia harus dipapah keluar ruang PICU di lantai 5, tempat Iqbal dirawat.

Iqbal juga saat pertama kali melihat ibunya terdengar menangis, namun kembali lagi tatapannya kosong. Iqbal memang sudah lebih baik dibandingkan sebelum dirawat di rumah sakit, dan sudah bisa merespon orang-orang di sekelilingnya, meski ia belum bisa berbicara.

Menurut Ira Mariani, kakaknya Iis, Ibu Iqbal ini beberapa kali dibopong oleh keluarganya keluar ruangan karena tidak bisa menahan diri. Setelah tenang, perempuan itu pun dibawa kembali melihat Iqbal.

Menurut dr Dewi Iriani, Iis memang masih terbawa suasana emosional dan sedih sehingga masih belum bisa berkomunikasi banyak dengan Iqbal. "Dia depresi," katanya.

Iis lantas diperiksa oleh psikiater RSUD Koja, dan diberi obat penenang. Meski begitu dia masih meracau dan menangis.

Sebelumnya diberitakan Iqbal yang dirawat dengan penanganan khusus di RSUD Koja telah melewati masa kritis. Sebelum dirawat Iqbal mengalami luka-luka mengenaskan di sekujur tubuhnya yang diduga dilakukan Dadang, 29, pria yang menculiknya.

Dadang menculik Iqbal karena kesal dengan ibu kandung bocah ini yang konon menolak cintanya, dan punya pacar pria lain. Sejak itu Iqbal dipukul, dipaksa mengemis dan mengamen, bahkan lidahnya dipotong, disundut rokok oleh Dadang, yang bekerja sebagai pengamen di daerah Fatahillah, Kota Tua.

Bahkan biji kelamin anak itu pecah dan membengkak karena ditendang Dadang yang kini sudah ditahan pihak kepolisian.

Iqbal sendiri merupakan anak dari Iis Novianti dan ayahnya Yasin (alm). Iis sebelumnya diketahui sehari-hari berdagang es di kawasan Atrium Senen. Kepada polisi Dadang mengaku sempat pacaran tiga minggu dengan Iis sebelum kemudian ditolak Iis.(jo-7)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.