Sampah Menumpuk, Warga Kelurahan Kalideres Mengeluh

Sampah menggunung di salah satu lokasi di Jakbar, belum lama ini. 
JAKARTA, JO- Keluhan menumpuknya sampah juga datang dari warga Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Mereka juga meminta agar disediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) agar sampah tidak berceceran di jalanan.


Keluhan itu antara lain datang dari warga di RT 05 dan 06 RW 13 Kelurahan Kalideres, Selasa (11/3). Seperti disampaikan Robert, 42, warga RT 05/13, sampah di wilayah mereka selalu ditangani terlambat.

"Sampah di wilayah RT05 dan 06/13 Kelurahan Kalideres menumpuk hingga berceceran di jalanan," kata Robert.

Mengenai keluhan warga ini, Lurah Kalideres Mamad mengatakan, pihaknya sudah menyediakan kotak saran di depan kantor kelurahan sehingga kalau ada masyarakat yang mengeluh masalah pelayanan dari pemerintah yang kurang baik bisa disampaikan melalui kotak saran itu.

"Kita membuat itu supaya kita tahu apa saja keluhan warga, dan apa yang harus diperbaiki. Sayakan baru tiga bulan menjabat sebagai lurah," ujarnya.

Lurah sendiri mengaku telah melakukan sosialisasi dan menyarankan kepada masyarakat supaya berani mengoreksi pejabat terkait dan dapat menulis saran di kotak ini apa saja yang menjadi keluhan mereka.

"Jadi kalau ada keluhan silakan sampaikan melalui kotak surat ini," kata Mamad.

Terkait masalah sampah keluhan warga di sekitar RT05 dan 06/13 Kelurahan Kalideres pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Sudin Kebersihan Jakbar agar segera diangkut.

"Kami berharap pihak terkait dapat menindaklanjuti dan segera menangani sampah di lokasi tersebut," tandasnya. (lian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.