Latma Multilateral Komodo 2014: Expo Maritime akan Digelar di Batam

KRI Makasar-590 saat berada di Natuna mendukung kegiatan
Latma Multilateral Komoodo 2014, kemarin.
(foto: dispen koarmabar)
JAKARTA, JO- Dalam rangka memeriahkan kegiatan Latma Multilateral Komodo 2014 yang diikuti 18 negara dari ASEAN dan ASEAN plus, TNI Angkatan Laut akan digelar kegiatan Expo Maritim yang akan dilaksanakan dari tanggal 28-31 Maret 2014 di Batam, Selasa (25/3).

Selaku Direktur Latihan Multilateral Komodo 2014 Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr Amarulla Octavian, ST, MSc, DESD yang sehari hari menjabat Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguspurlaarmabar).

Acara kegiatan Expo Maritim tersebut, antara lain meliputi perlombaan sea eagle boat race yang diikuti oleh negara-negara peserta dan masyarakat umum serta perlombaan triathlon, dan olah raga futsal dan basket. Selain itu juga diadakan olah raga bersepeda grand vondo cycling dan fun bike dengan peserta dari personel TNI dan berbagai instansi di Batam, club sepeda serta masyarakat umum di Batam dan Pemda Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan di Batam tersebut melibatkan berbagai intansi diantaranya TNI, Polri , dan intansi pemerintah daerah Batam, Sekolah-sekolah dan masyarakat serta organisasi kepemudaan di Batam.

Selain itu guna menumbuh kembangkan cinta tanah air dan kebaharian dilibatkan pula pramuka saka bahari binaan TNI Angkatan Laut yang dikoordinir oleh Dinas Potensi Maritim TNI AL.

Pada acara puncak Latma Multilateral Komodo 2014 yang akan digelar di Batam, juga akan dimeriahkan dengan pagelaran musik jazz, panggung hiburan prajurit dengan menampilkan artis artis ibukota dan artis kota Batam serta Group Band dari negara-negara peserta dan lomba memasak atau battle of chef dengan bahan olahan dari hasil laut yang diikuti oleh peserta Latma dan masyarakat umum dan akan mendatangkan juri dari chef-chef terkenal dari Indonesia. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.