Komandan Lantamal III Jakarta Meninjau Hutan Kota

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS
 saat meninjau Hutan Kota Lantamal III yang berada di
Ksatrian Markas Komando (Mako) Lantamal III Jalan
Gunung Sahari No 2 Jakarta Utara (Jakut). (foto:dispenlantamal III)
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Ikin Sodikin AS meninjau Hutan Kota Lantamal III yang berada di Ksatrian Markas Komando (Mako) Lantamal III Jalan Gunung Sahari No2 Jakarta Utara (Jakut), Rabu (12/3).

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS., mengatakan bahwa penanaman pohon yang telah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu diseluruh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) jajaran Lantamal III Jakarta dan komplek-komplek perumahan TNI Angkatan Laut, kini telah tumbuh menjadi pohon yang besar dan rimbun.

Menurut Danlantamal III Jakarta, Hutan Kota Lantamal III seluas setengah hektar beserta seluruh lingkungan kantor Mako Lantamal III sejak beberapa tahun lalu telah dilaksanakan penanaman pohon-pohon untuk penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon diantaranya pohon trembesi, sukun, mangga, ketapang, mahoni, lantoro, kelapa, waru, pinus, belimbing dan lain-lain, yang semuanya dapat menghasilkan oksigen (O2) untuk kehidupan manusia.

Lebih jauh, Danlantamal III mengatakan bahwa, sesuai dengan program pemerintah keberadaan hutan kota sangat penting untuk menjaga keseimbangan ekologi manusia dalam berbagai hal seperti, kebersihan udara, ketersediaan air tanah, perlindung terik matahari dan kehidupan satwa dalam kota serta menjadi tempat rekreasi, selain itu hutan kota juga bisa mengurangi dampak cuaca yang tidak bersahabat seperti mengurangi kecepatan angin, mengurangi banjir, memberi keteduhan serta memberikan efek pengurangan pemanasan global.

Danlantamal III mengharapkan kepada seluruh personel jajaran Lantamal III untuk tetap menjaga, merawat, dan memelihara Hutan Kota serta pohon-pohon yang ada di lingkungan komplek perumahan TNI Angkatan Laut. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.