Kelompok Pelestarian Budaya Kota Tua Gelar "Fiesta Fatahillah"

Museum Fatahillah
JAKARTA, JO- Dalam mendukung revitalisasi Kota Tua Jakarta, Kelompok Pelestarian Budaya Kota Tua Jakarta (Jakarta Endowment For Art and Heritage- (Jeforah) dan PT Pembangunan Kota Tua Jakarta akan menyelenggarakan Fiesta Fatahillah selama enam bulan dimulai 13 Maret 2014.


Kelompok ini berupaya menjadikan Kota Tua menjadi kawasan yang lebih baik dan menarik untuk dikunjungi banyak orang.

Kegiatan yang dilangsungkan antara lain mengubah fungsi Kantor Pos menjadi pusat informasi bagi pengunjung dan galeri seni, festival kuliner, kegiatan seni, diskusi, dan video mapping. Festival kuliner akan menyuguhkan sekitar 40 jenis makanan nasional terpilih dengan kurator Laksmi Pamuntjak.

Menurut Dewan Direksi Jefora Lin Che Wei di Jakarta, Kamis (6/3), Fiesta Fatahillah adalah langkah awal untuk memulai program yang lebih besar dalam upaya revitalisasi Kota Tua.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman mengatakan, Kota Tua hingga saat ini masih menjadi idola baik dari segi ekonomi, sosial dan budaya. Dalam proses revitalisasi Kota Tua tidak hanya dilakukan satu pihak tetapi juga pemerintah pusat, swasta, dan masyarakat. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.