Isyarat Baru Megawati ke Jokowi Saat Nyekar di Makam Bung Karno

Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Jokowi (kanan)
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) nyekar ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur (Jatim). Kritik pun bermunculan yang menuduhnya meninggalkan pekerjaan yang banyak di kantornya.


Tuduhan itu antara lain datang dari politisi Gerindra, Golkar dan Partai Demokrat secara terpisah, Sabtu (14/3). Mereka memperyanyakan mengapa Jokowi meninggalkan kantonya dalam kondisi masih dalam waktu kerja.

Namun Jokowi menyebut aktivitas nyekar itu sama sekali tidak terkait dengan apapun dan tidak mengganggu aktivitasnya di kantor

Jokowi berangkat sekitar pukul 10.000 orang melalui Bandara Sokarno-Hatta.

Sebagai dalih, Jokowi Tugas Jokowi sebagai gubernur hari ini sudah bisa diselesaikan pukul 10.00 WIB. Begitu selesai, Jokowi langsung bertolak ke Blitar menggunakan pesawat. Hanya setengah jam bersama Megawati di sana, dia kembali lagi ke Jakarta.

"Jadi kembali sore, penerbangannya sejam saja kok," kata Jokowi.

Begitu tiba lagi di Jakarta, Jokowi sudah terlihat di acara diskusi NU ke-31 di Hotel Lumire, Senen, Jakpus.

Sebelumnya, Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) saat ditanya keberadaan Jokowi siang itu juga mengaku tidak tahu. Dia malah kaget kalau diinformasikan Jokowi ada di Blitar. "Saya tidak tahu," katanya. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.