Ini Dia Foto-foto Sampah Menggunung di Semanan yang Picu Kemarahan Warga

Sampah yang menggunung di Semanan, Kalideres, memicu
kemarahan warga. (foto-foto: leman)
JAKARTA, JO- Warga Semanan, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) mengungkapkan kekesalan mereka karena tumpukan sampah di pinggir jalan yang belum juga diangkut hingga beberapa minggu.

Mereka mengancam jika tidak segera diangkut Dinas Kebersihan, maka mereka akan membuang sampah-sampah di badan jalan yang ada di wilayah Pasar Hipli, Semanan itu. (Baca berita sebelumnya: Jika Terus Dibiarkan Menumpuk, Warga Ancam Tebar Sampah di Jalan )

Lurah Semanan Abdul Karim mengatakan,permasalahan sampah di lingkungan RW 07 diangkut oleh Dinas Kebersihan setiap hari, namun berhubung banyak warga yang membuang sampah di lokasi itu,jadi ada kemungkinan terjadi keterbatasan truk pengangkut.

"Kita juga tidak tau warga mana saja yang membuang sampah di tempat itu. Kita mencurigai ada oknum yang memungut uang kepada warga yang membuang sampah ditempat ini," katanya.

Lurah menjelaskan,sehubungan dengan tidak adanya lokasi untuk tempat pembuangan sampah sementara, pihaknya akan berencana membuat lokasi tempat pembuangan sampah sementara yang nantinya akan dipantau oleh warga masyarakat itu sendiri.

"Kita punya rencana,nanti akan kita buatkan tempat penampungan sampah," ujarnya.

Menanggapi masalah ini,Wakil Kepala Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta Isnawa Aji ketika dihubungi JakartaObserver.com mengatakan, akan menangani permasalahan ini. Begitu juga dengan usul penambahan armada. "Segera kita tindaklanjuti," katanya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.