Jika Terus Dibiarkan Menumpuk, Warga Ancam Tebar Sampah di Jalan

Sampah di Pasar Hipli, Semanan, Jakbar. (foto:leman)
JAKARTA, JO- Warga Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) mengancam akan menebar sampah yang menumpuk di daerah mereka ke jalanan, jika pihak Dinas Kebersihan tidak segera mengangkut sampah itu.

Kepada JakartaObserver.com di Jakarta, Kamis (6/3), Jefri, warga RW 07 Pasar Hipli, Semanan mengatakan, sudah dua minggu ini sampah tidak diangkut, sehingga sampah terlihat nyaris menutupi badan jalan.

"Kalau masih dibiarkan tak diangkut, kami akan membuang sampah ini di badan jalan. Kami warga menyayangkan kelambanan pihak Dinas Kebersihan," kata Jefri.

Menurutnya, sejak menumpuknya sampah di samping badan jalan warga di sekitar RW 07 menjadi resah, karena dikhawatirkan mengganggu kesehatan warga, dan aroma tidak sedap yang terus-menerus tercium.

Selama ini, kata dia, petugas dari Dinas Kebersihan rutin mengangkut sampah di sini, meski hanya menggunakan satu truk sampah. Kalau memang kurang armada seharusnya pemerintah menambah lagi karena ini demi kepentingan masyarakat.

Setiap harinya setidaknya ada 43 gerobak dan 4 unit motor, serta dua Kijang membuang sampah di lokasi itu. "Jadi kita berharap, pemda menambah satu truk lagi karena kondisi truk yg ada tidak memadai dalam mengangkut sampah," ujarnya.

Sementara itu Lurah Semanan Abdul Karim terlihat pasrah dalam mengatasi masalah sampah yang terjadi di wilayahnya. "Setiap hari diangkat sampah itu menumpuk lagi. Tidak tau kalau sampe seminggu itu sampah," kata Lurah.

Sedangkan Wakil Kepala Dinas Kebersihan Isnawa Aji menjanjikan persoalan itu akan ditangani. "Mengenai keluhan kekurangan kendaraan pengangkut sampah, akan akan segera menindaklanjuti," paparnya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.