Hasil Masih Nihil, 34 Pesawat dan 40 Kapal Dikerahkan Mencari Pesawat Malaysia Airlines

Malaysia Airlines
JAKARTA,JO- Total sebanyak 34 pesawat dan 40 kapal dikerahkan untuk mencari jejak pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Namun begitu, hingga Minggu (9/3) malam, belum ada tanda-tanda penemuan pesawat yang membawa 239 orang dalam penerbangan Kuala Lumpur-Beijing pada Sabtu (8/3) pagi.

Sumber kantor berita Malaysia, Bernama, menyebut, seluruh armada pesawat maupun kapal dengan tim SAR multinasional itu melakukan pencarian pesawat dengan nomor penerbangan MH370 mulai pukul 07.00 pagi hingga 8.30 malam.

"Setelah operasi lebih dari 24 jam, tim SAR belum juga bisa menentukan lokasi hilangnya pesawat," kata Dirjen Departemen Penerbangan Sipil (DCA) Azharuddin Abdul Rahman seperti dikutip kantor berita itu.

Jumpa pers dilakukan Azharuddin Abdul Rahman pada pukul 20.00 malam ini.

Pencarian juga diperluas ke Selat Malaka, ditengah keyakinan baru bahwa pesawat malang itu kemungkinan berbalik arah (kembali pulang ke Kuala Lumpur-Red). Namun sejauh ini juga belum ada tanda-tanda pesawat ada di Selat Malaka.

"Kami masih melakukan investigasi seluruh kemungkinan. Fokus utama adalah menemukan pesawat untuk menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi. Itulah yang paling penting saat ini," katanya.

Dikatakan, puluhan pesawat dan kapal yang dikerahkan ke dalam tim SAR itu berasal dari Vietnam, China, Singapura, Indonesia, Amerika Serikat, Thailand, Australia dan Filipina. Selain tentunya dari Malaysia sendiri. (jo-4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.