Joko Widodo
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga merupakan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, akan melakukan kampanye di Cilegon, Banten. Jokowi mengaku sudah mendapatkan cuti termasuk untuk kampanye pada 3 April 2014 mendatang.

Informasi yang diperoleh dari PDI Perjuangan pagi ini, Jokowi akan melakukan kampanye di Lapangan Sumampir, Cilegon. Pada hari yang sama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan akan melakukan kampanye di di lapangan BKB Sukarame, Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya usai shalat Jumat yakni pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri juga menghadiri kampanye di tempat terpisah yakni di lapangan Latsitarda, Kelurahan Lasiana, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sehari sebelumnya, Jokowi mengaku sudah mengantongi izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri untuk kampanye di Banten, hari ini dan di Jawa Barat pada 3 April 2014 mendatang.

Selama cuti, tugas Jokowi akan dilakukan wakilnya yakni Basuki Tjahaja Purnama sebagai pelaksana harian (Plh). Namun sebagai Plh, Basuki tidak dapat mengambil kebijakan untuk ibu kota.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Didik Suprayitno membenarkan izin cuti ini. Menurutnya, selama masa kampanye, masing-masing kepala daerah memang diperbolehkan mengambil cuti. Namun, tetap dibatasi yakni setiap pekan hanya dua hari kerja saja. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.