Gotong-Royong Warga dan Petugas PU di Kalideres Patut Dicontoh

Kasudin PU Tata Air Jakbar Pamudji
JAKARTA,JO - Warga dan petugas PU Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) melakukan kerja bakti dengan cara mengeruk lumpur di wilayah RW 15 Kelurahan Pegadungan.


Kegiatan kerja bakti masal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang melanda wilayah tersebut, dan berlangsung sepanjang Selasa (4/3) kemarin.

"Aparat PU dan masyarakat mengadakan kegiatan kerja bakti bersama dalam mengantisipasi genangan air di wilayah itu. Petugas PU tata air dan warga melakukan pengerukan lumpur," kata Kasudin Tata Air Pamuji kepada Jakarta Observer.com, Rabu (5/3) pagi.

Kegiatan ini, lanjut Pamuji, patut didukung serta dapat menjadikan contoh untuk wilayah lainnya. "Dengan adanya kesadaran masyarakat, bukan tidak mungkin wilayah kita bisa mengurangi genangan air," kata Pamuji.

Pamuji menambahkan, untuk mencegah banjir, pihaknya sangat mendukung kerjasama dengan warga yang peduli akan terjadinya banjir di lingkungannya.

"Sekali lagi saya berharap hal ini dapat dijadikan contoh kepada warga lainnya paling tidak bisa membantu untuk mencegah banjir. Selain itu, kita terus berharap dukungan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke dalam saluran air," begitu Pamuji. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.