Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Suharto, SH, MSi (Han)
saat meresmikan Posmat Rangai di Kabupaten Lampung
Selatan. (foto:dispen koarmabar)
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Suharto, SH, MSi (Han) meresmikan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Rangai di Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, baru-baru ini.


Danlanal Lampung mengatakan, dasar dari terbentuknya Posmat Rangai dalam rangka untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara memperdayakan daerah pertahanan. Untuk itu, Posmat yang merupakan ujung tombak TNI Angkatan Laut, memiliki tugas mengkumpulkan data inteljen dan melaksanakan tugas patroli kemanan laut serta memberikan pembinanaan masyarakat di desa-desa pesisir.

"Posmat ini adalah milik kita bersama-sama. Oleh sebab itu saya minta dukungan bersama-sama kepada masyarakat dalam rangka membina potensi maritim yang ujungnya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Sampaikan atau laporkan kepada kami, apabila bertolak belakang dengan kehadiran Posmat Rangai ini. Nanti akan kami evaluasi kembali" tambah Danlanal seperti dikutip siaran pers Dispen Koarmabar, hari ini.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan yang diwakili Kadis Kelautan dan Perikanan Pemkab. Lampung Selatan Ir Safrudin mengatakan, dengan didirikannya Posmat Rangai diharapkan dapat meminimalisir tingkat illegal fishing yang terjadi di wilayah perairan Lampung Selatan dan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat utamanya nelayan.

Peresmian Pos Pengamatan Rangai dihadiri Camat Katibung, Kapolsek Tanjungan, Kades Rangai Tritunggal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ibu-ibu Jalasenastri dan segenap personel Lanal Lampung. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.