Busway Layang Hanya untuk Transjakarta, Lebarnya Hanya 7 Meter Dua Arah

Transjakarta
JAKARTA, JO- Pembangunan tiga koridor busway layang yang akan dimulai tahun ini, hanya diperuntukkan bagi bus Transjakarta, bukan angkutan umum. Alasannya, jika dibuka untuk umum bisa mengganggu operasional bus karena lebarnya hanya 7 meter.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Muhammad Akbar di Jakarta, Selasa (25/3), busway layang itudibangun dua arah dan karena lebarnya hanya 7 meter maka akan sempit. Selain itu, koridor itu akan tidak efektif karena diserobot angkutan lain, seperti yang sering terjadi di Kramatjati dan Mampang Prapatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan tiga koridor ini akan mulai dilelang bulan ini. Prioritas akan dilakukan untuk koridor Blok M-Ciledug, sedangkan koridor Kalimalang-Blok M dan Manggarai-Depok pembangunannya masuk dalam tahap berikutnya.

Ketiga koridor yang masing-masing memiliki panjang 20 kilometer ini ditargetkan rampung pada 2016 mendatang. Dibangun dengan tinggi 10 meter, halte akan disediakan tangga dan eskalator. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.