Banjir di Tegal Alur Mencapai Setengah Meter

Banjir di Tegal Alur, Kalideres, Jakbar, hari ini.
JAKARTA,JO - Sejumlah rumah penduduk di Jalan Manyar RW 11 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) kembali terendam banjir, Rabu (12/3).

Di lokasi itu, ketinggian air terlihat mencapai setinggi 50 cm. Meskipun rumah mereka terendam, namun hingga siang tadi warga belum juga ada yang mengungsi ketempat lain.

"Sudah biasa Mas di tempat ini kalau hujan turun dan air kali meluap rumah warga kebanjiran," kata Rita, salah seorang warga RW 11.

Menurut Rita, banjir yang terjadi di lingkungan RW 11 Jalan Manyar, disebabkan penyempitan akibat banyaknya bangunan liar yang berdiri di pinggir kali.

"Kondisi Kali Semongol itu sekarang memprihatinkan. Banyak bangunan berdiri di lokasi itu. Akibatnya, jika hujan turun dan air kali meluap, rumah warga sering kebanjiran," ujarnya.

Masalah banyaknya bangunan liar berdiri di pinggir Kali Semongol yang dianggap sebagai penyebab banjir, sebelumnya Pemda DKI pernah mengatakan akan menormalisasi kali tersebut, namun hingga sekarang warga masih menunggu realisasi tersebut. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.