Wadan Kolatarmabar Buka Kursus Danlanal TA 2014

Wadan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Arief Rustaman menyematkan
 tanda peserta kursus kepada perwakilan peserta Kursus
Danlanal di Mako Kolat Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (3/2).
JAKARTA, JO- Wakil Komandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat (Wadan Kolatarmabar) Letkol Laut (P) Arief Rustaman membuka Kursus Komandan Lanal TA 2014 di Markas Komando (Mako) Kolat Koarmabar Jalan Gunung Sahari no 67 Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Dalam sambutan Dankolatarmabar yang dibacakan Wadan Kolatarmabar mengatakan, kegitatan Kursus Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut secara Intensif dan berlanjut dilaksanakan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan keterampilan operasional, baik operasi militer dan operasi militer selain perang sesuai dengan standar kualifikasi personel agar mempunyai kemampuan yang diharapkan.

Lebih lanjut Dankolatarmabar menyampaikan, pangkalan merupakan bagian dari sistem senjata Armada terpadu yang dituntut mempunyai kemampuan mendukung unsur-unsur operasi baik KRI, Pesud maupun Marinir yang meliputi kemampuan logistik dan administrasi, kemampuan pertahanan pangkalan, kemampuan pengamanan laut, kemampuan binpotnaskuatmar serta kemampuan kodal, komunikasi dan informasi.

Dengan dilaksanakannya Kursus Danlanal ini, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme personel pangkalan sehingga dapat mendukung pencapaian dalam keberhasilan tugas sesuai dengan fungsi asasi pangkalan.

Hadir pada acara pembukaan Kursus Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut tersebut Pamen Kolatarmabar beserta staf serta para peserta kursus. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.