Monyet Hasil Razia Penyakitan, Akhirnya Dilepas ke Kepulauan Seribu

Monyet hasil razia banyak kena penyakit.
JAKARTA, JO- Taman Margasatwa Ragunan (TMR) rupanya bukan rumah yang bagus untuk monyet-monyet hasil tangkapan razia yang dilakukan jajaran pemerintahan DKI Jakarta yang dipimpin Joko Widodo (Jokowi).

Penyakit seperti hepatitis, TBC, cacingan, dan penyakit lain yang diidap para monyet malang ini membuat mereka ditolak. Soalnya kalau dipelihara di TMR akan menular ke hewan lain yang jelas sangat berbahaya.

Menurut Jokowi, di Jakarta, hari ini, monyet-monyet itu akan dilepas ke Kepulauan Seribu agar terlokalisir. Namun sebelumnya, hewan itu akan disembuhkan terlebih dahulu.

"Setelah sembuh baru kita lepas," kata Jokowi, namun belum menyebut di pulau mana tepatnya para monyet itu akan dilepas.

Ada 83 ekor monyet yang berhasil ditangkap dari razia yang dilakukan beberapa waktu lalu. Monyet-monyet itu kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan, Jalan Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Tidak diketahui mengapa monyet-monyet ini penyakitan. Apa mungkin tuannya yang lama yakni para abang topeng monyet juga mengidap penyakit yang sama bahkan kremian? Nah, sebaiknya para abang monyet, eh topeng monyet ini juga terlebih dulu disembuhkan. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.